Senin, 14 Mei 2012

Juventus, Tim yang Tak Terkalahkan

Misgi Candra Dasa -  Dengan kemenangan pada laga terakhir melawan Atalanta di Juventus Arena dengan skor 3-1, mengukuhkan Juventus sebagai juara Liga Italy Serie-A musim kompetisi 2011-2012 tak terkalahkan. 

Dengan total mengumpulkan point 84 dari 23 kemenangan dan 15 imbang tanpa sekalipun kalah dari lawan-lawannya. Saat ini catatan Juventus sebanyak 38 laga Serie-A tak terkalahkan. 




Skor 3-1 secara keseluruhan dicetak oleh para pemain Juventus. Juventus unggul lebih dahulu lewat sepakan keras Luca Marrone (menit ke-10). Selanjutnya sang katpten, Del Piero menambah 1 gol lagi (menit 28). 

Atalanta sempat memperkecil ketinggalan dengan sebuah gol bunuh diri dari pemain Juventus, Lichtsteiner (menit 83). Dan gol penutup Juventus lewat penalti Andrea Barzagli (menit 90) sehingga skor akhir 3-1. 

Dikutip dari laman whoscored, dengan hasil terakhir melawan Atalanta tersebut hampir semua pemain Juventus yang pernah diturunkan di laga Serie-A 2011-2012 mencetak goal. Hanya para kiper dan beberapa pemain yang tidak mencetak gol. Mereka diantaranya: Buffon, Storari, Manninger (kiper), Fabio Grosso, dan Eljero Elia. 

Matri sebagai pencetak gol paling banyak bagi Juventus, dengan 10 gol. Dan Pirlo sebagai pemain yang paling banyak bermain bagi Juventus di Serie-A dengan 37 laga selama 2011-2012. 

Dari total hasil gol yang dicetak, Juventus kalah dengan AC Milan. Musim ini di Serie-A, AC Milan total mencetak 74 gol dan kemasukan 33 sedangkan Juventus 68 gol dan hanya kemasukan 20 gol. Dua klub tersebut memang memegang catatan baik delama musk 2011-2012 di Serie-A. 

Tim paling banyak memasukan gol adalah AC Milan dengan 74 gol disusul Juventus dengan 68 gol. Tim paling sedikit kemasukan gol ke gawangnya adalah Juventus dengan 20 gol disusul AC Milan dengan 33 gol masuk ke gawangnya. 

Secara permainan di lapangan, Juventus lebih unggul dalam kolektifitas tim. Terutama dalam hal Ball Possession dan Akurasi Passing (umpan), shots ke gawang lawan per gol, dan shots kebobolan per gol. 


Sumber: whoscored


Pemain dari klub lain (status pinjaman) yang ikut merasakan gelar Juara Scudetto 2011-2012 bersama Juventus, antara lain: Marcelo Estigarribia (Newells Old Boys), Martín Cáceres (Sevilla), dan Marco Borriello (AS Roma). 
Ada kemungkinan 2 nama terakhir bakal di permanenkan sebagai pemain Juventus. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx