Senin, 21 Mei 2012

Kata Di Matteo Usai Juarai Liga Champions


kata matteo saat jumpa pers

Roberto Di Matteo, Manajer sementara Chelsea yang sukses membawa The Blues menjadi juara Liga Champions musim ini, mengaku akan menerima dengan lapang dada apapun keputusan manajemen klub, menyangkut masa depannya di Chelsea. 

Kesuksesan Roberto Di Matteo mempersembahkan dua gelar juara untuk Chelsea dalam waktu singkat mendatangkan pujian dari berbagai pihak. Bahkan pelatih Munchen pun tidak ragu untuk mengucapkan selamat buat Di Matteo.

Namun berbeda dengan yang ia dapat di klub. Sampai saat ini, status Roberto Di Matteo masih saja sebagai Manajer sementara.

Belum ada kabar resmi dari Chelsea tentang asa depan pelatih asal Italia ini.

Berikut pernyataan Roberto Di Matteo dalam jumpa pers usai membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2011/2012 yang di kutip langsung dari situs resmi UEFA Chamipions League :

"Sepakbola, dan kehidupan, kadang-kadang tak terduga dan gila. Saya tidak berpikir siapa pun tidak bisa meramalkan ini. Kami memiliki musim yang sulit dan untuk menutupnya seperti ini adalah luar biasa. Saya sangat senang untuk para pemain, mereka telah bekerja keras begitu lama untuk ini.

Jelas ketika Bayern mencetak gol tidak ada waktu banyak untuk kami, tetapi jantung dan semangat para pemain telah menunjukkan dalam kompetisi ini telah kuat. Untuk bisa menyamakan dan masuk ke perpanjangan waktu adalah perasaan yang baik. Persiapan kami sangat sulit dengan para pemain diskors dan dua bek absen tiga atau empat minggu, jadi bukan situasi yang ideal untuk final Liga Champions tapi keinginan dan motivasi para pemain telah menunjukkan lagi malam ini.

[Didier Drogba] telah menjadi pelayan yang fantastis bagi klub ini selama delapan tahun dan membawa banyak kesuksesan. Tetapi kita fokus pada tim dan itu merupakan upaya besar dari semua pemain malam ini. Ashley Cole berperan sangat besar, juga Frank Lampard dan Petr Cech - usaha keras tim untuk dapat melakukan kemenangan ini

Saya tidak tahu apa masa depan (di Chelsea), tetapi kami sangat senang telah membuat sejarah bagi klub. Ini adalah pertama kalinya kami memenangkan kompetisi ini dan itu sudah sangat sulit. Klub ini sangat dekat empat tahun lalu (saat kalah dari MU di final 2008) dan saya pikir para pemain sudah berpikir mereka akan mencapai final lagi. Ini adalah kompetisi yang sulit untuk dimenangi dan Anda harus mengambil peluang Anda ketika mereka datang.

Hukuman (penalti) selalu ada sedikit lotere. Bayern bermain sangat bagus malam ini, mereka tim yang sangat baik - itulah sebabnya mereka berada di akhir dan mengapa mereka memenangkan kompetisi ini begitu banyak kali. Aku tahu bagaimana Bayern harus merasa selalu kalah adu penalti adalah sebuah pukulan keras

Hal ini membuat perbedaan besar bagi masa depan klub kami. Kami selalu mengatakan hal itu penting untuk terlibat di Liga Champions. Kemenangan malam ini membuat kita memenuhi syarat untuk ikut kompetisi musim depan jadi "pukulan" ganda dalam arti positif.

Saya akan berlibur dulu setelah ini, karena saya sangat membutuhkan.- ini sudah tiga bulan menjadi beban. Saya sudah senang dengan peran yang telah diberikan, dan untuk masa depan apa saya akan terima, tu tidak penting. Apapun keputusan klub akan kami hormati, sesederhana itu. Saya baru saja mencoba untuk bekerja dengan para pemain taktis, mental dan fisik dan mempersiapkan mereka untuk yang terbaik dari pengetahuan saya. Ini membawa kami hasil dan itulah yang paling penting. Pemain, staf dan pendukung, kita semua sangat senang malam ini - itu adalah malam bersejarah bagi klub sepak bola kami."

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx