Selasa, 22 Mei 2012

Kunci Sukses Wayne Rooney Adalah Berkhayal


Siapa pun tahu kala Wayne “Wazza” Rooney adalah penyerang yang tangguh dan sering kali juga membuat gol. Tapi banyak yang tidak tahu resep keberhasilan Rooney tersebut. Rooney pun membocorkan sendiri rahasia itu dalam sebuah wawancara dengan jaringan televisi internasional, ESPN.
Saat ditanya apa resepnya bisa mencetak gol, jawaban Wazza tidak berbeda dengan bintang sepak bola lainnya. Selain bersantai, rileks, dia mempersiapkan pertandingan dengan sebaik-baiknya. “Saya banyak berbaring pada malam sebelum pertandingan dimulai,” katanya.
Namun ternyata buat Wazza itu tidak cukup. Pada malam itu pula, sebelum pertandingan, dia selalu mengkhayalkan menjadi salah satu pencetak gol. Khayalannya itu lengkap sekali. Saat santai dia memvisualisasikannya dengan sempurna. “Barangkali ini merupakan cara mempersiapkan memori,” kata Rooney.
Mungkin termasuk bagaimana dia menggiring bola atau menerima umpan dan yang pasti saat jala gawang lawan bergetar. Semua lengkap dalam khayalannya itu. “Saya tidak apakah ini bermimpi atau berkhayal. Tapi ini sangat membantu saya,” katanya.
Rupanya, kebiasaan ini bukan baru-baru ini dia lakukan. Tapi, sejak saat dia merintis karir menjadi pemain sepak bola. Salah satu khayalannya adalah menjadi seperti Jari Litmanen, pemain asal Norwegia yang bermain untuk Liverpool.
Saat kecil, Rooney yang berasal dari Liverpool adalah fans berat Everton dan pernah juga bermain untuk klub itu. Khayalan menjadi pemain hebat itu akhirnya terwujud. Rooney bukan saja andalan Manchester United tapi juga tim nasional Inggris.
Tapi, sepertinya untuk tampil di Piala Eropa, dia harus mengurangi khayalannya. Maklum dia kena suspended dua pertandingan gara-gara mendapat kartu merah dalam pertandingan akhir di babak kualifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx