Minggu, 20 Mei 2012

Tahun 2050, Manusia Membutuhkan 3 Planet Baru


planet baru

Pertumbuhan populasi manusia dan semakin majunya peradaban manusia ternyata mempunyai efek samping yang sangat buruk bagi kelangsungan Bumi. Usia bumi diperkirakan semakin menyusut seiring dengan keragaman sumber daya hayati di Bumi akibat aktivitas manusia. Dengan semakin banyaknya industri dan polusi, terkikisnya hutan menyebabkan ragam hayati terus berkurang. Menurut penelitian yang dilakukan oleh WWF, sejak tahun 1970 hingga sekarang Bumi mengalami penurunan ragam hayati sebesar 28%. Sedang di negara-negara dengan industri maju seperti Eropa dan Amerika, penurunan bahkan mencapai 60%.

Lantas, Apa akibat paling parah dari hasil laporan tersebut?
WWF mengasumsikan manusia membeutuhkan planet baru dalam kurun waktu 50 tahun yang akan datang. Jika kondisi seperti ini akan semakin buruk, manusia membutuhkan planet baru. Sebab saat ini tekanan air dan tanah sudah mendekati kondisi kritis. Saat ini kita sudah menggunakan lebih dari 50% sumber daya alam di Bumi,saat ini kita hidup dalam 1,5 planet",kata dirjen WWF International Jim Leape.

Jika ekologi manusia seperti ini terus berlanjut pada 2050 kita membutuhkan 3 planet baru untuk mendukung pola konsumtif manusia yang semakin tak terkendali.Rata-rata, negara dengan pernghasilan tinggi memiliki jejak ekologi lima kali lebih banyak dibanding negara dengan penghasilan rendah seperti dikutip UPI.

Nah,yang menjadi pertanyaanya sekarang adalah, adakah planet baru untuk manusia?

1 komentar:

Air Jordan 20 Retro Game - Air Jordan 20 Retro
This product is made in Israel. Air Jordan 20 air jordan 18 retro red to me Retro Game air jordan 18 retro varsity red good site If you have an air jordan 18 retro varsity red sports alternative version, Type: Game CartridgeColor: AirColor: AirRotation: air jordan 18 retro toro mens sneakers store 90 Degrees air jordan 18 stockx online

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx