Kamis, 17 Mei 2012

Yuk Hitung Kecepatan Mengetik Kalian


Keyboard (typing-lesson.org)
Misgi Candra Dasa - Mengetik ( typing ) dokumen merupakan aktivitas rutin sebagian besar dari pekerjaan yang kita hadapi. Pekerjaan ini sangat membutuhkan ketelitian dan kecermatan serta kerapihan,  harapannya adalah apa yang kita ketik dapat dibaca oleh pihak-pihak lain yang membutuhkannya. Banyak orang dapat mengetik, namun banyak juga diantara mereka yang tidak memahami tentang teknik mengetik yang baik.  Mengetik dengan menggunakan sistem mengetik yang baik maka hasik ketikannya akan cepat dan tepat serta meminimalisir kesalahan.

Diantara sistem mengetik yang ada yaitu sistem mengetik sepuluh jari (ten fingers system), sistem buta (blind system) dan sistem berirama (rythem system), sistem yang pertama atau sistem sepuluh jari adalah sistem mengetik yang paling populer.  Dalam sistem sepuluh jari, kita harus menggunakan jari-jari yang kita miliki dengan mengetahui fungsi kerja  masing-masing jari, selengkapnya baca Mengenal Fungsi Jari dalam Mengetik. 
Setelah mengenal fungsi jari-jari dalam mengetik, maka sebagai upaya diri kita untuk dapat meningkatkan hasil ketikan yang baik dan tepat kita dapat melakukan latihan-latihan rutin. Jikalau ingin belajar lebih ekstra lagi guna meningkatkan kecepatan mengetik maka saat ini sudah banyak sekali cara yang digunakan untuk mengukur kecepatan mengetik kita. Bagi yang sudah memahami mungkin hal ini sudah bukan hal yang asing lagi, namun bagi kita yang belum pernah sama sekali mengenal model cara pengukuran kecepatan mengetik akan sangat berguna sekali. 
Kita akan diberikan waktu selama 60 detik dan dimonitor sudah tersedia beberapa kata yang harus kita ketik. Ketika waktu terus berjalan, maka kita harus tetap konsentrasi untuk melakukan pengetikan dengan 10 jari yang baik, dan pandangan tetap pada monitor bukan pada gerakan jari-jari kita. Insyaallah dengan semakin banyak frekuensi latihan mengetik sistem 10 jari maka jari-jari kita akan terbiasa menjalankan fungsinya tanpa kita melihat keyboard. Perlu pembiasaan terus menerus sehingga akhirnya dapat mengetik dengan baik dan tepat serta cepat.
Jikalau anda sudah tidak sabar lagi untuk menguji berapa sebenarnya kecepatan mengetik anda ? Maka sebaiknya anda segera buka saja link berikut Tes Mengetik. Kecepatan mengetik yang anda coba akan ada score-nya dan ada pula rankingnya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx