Kamis, 17 Mei 2012

Daftar Belanjaan Sir Alex Ferguson


Tak lama setelah kabar Shinji Kagawa tampaknya akan segera berlabuh ke Old Trafford, pemain Dortmund lainnya yakni Robert Lewandowski menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan klubnya itu.
Harian Metro menyebut Maik Barthel, agen Lewandowski, telah mengabarkan bahwa pemainnya itu ogah memperpanjang kontrak dan dia tertarik untuk pergi ke Old Trafford.
Sepertinya hanya rumor, tapi bisa jadi kabar ini bukan semata gosip. Masalahnya, saat menyaksikan final Piala Jerman, Sir Alex tidak saja terpana dengan kemampuan Kagawa tapi juga pada pemain ini. Lewandowski terkenal galak di depan gawang. Total musim ini dia mencetak 30 gol dalam 46 kali bermain membela Dortmund. Kalau benar berita ini, paling tidak United harus mengeluarkan uang sebanyak 30 juta poundsterling.
Nah, selain duo Dortmund masih banyak pemain yang disebut-sebut menjadi incaran Sir Alex untuk memperkuat skuadnya.
Nama-nama lainnya adalah pemain Benfica, Nicolas Gaitan. Nama yang sudah sering hilir-mudik dalam daftar pemain yang akan segera berlabuh di Old Trafford. Gaitan sendiri menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan skuad The Red Devils. Menurut beberapa media, diam-diam United dan Benfica sudah melakukan pembicaraan serius mengenai nasib pemain ini.
Back kiri ternyata menjadi masalah yang rentan bagi United. Masalahnya, kecuali Patrice Evra – penambal lainnya, termasuk Fabio masih dianggap belum cukup mumpuni untuk bermain di bagian ini. Kabarnya, Fabio akan dilepas musim depan. Pilihan Sir Alex antara lain tertuju pada back kiri asal Everton,Leighton Baines. Sejauh ini penampilan Baines di Everton lumayan impresif dan membuat Sir Alex merasa perlu segera mencomotnya.
Di bagian pertahanan sebelah kanan ternyata juga meninggalkan kerapuhan. Pemain semacam Phil Jones dan Chris Smalling memang bisa bermain di sisi ini tapi sepertinya Sir Alex lebih suka mereka berada di jantung pertahanan. Rafael bukannya tidak bagus, tapi kembaran Fabio ini juga sering ditelan cedera.
Pilihannya yang tersedia di antaranya adalah Mathieu Debuchy, back kanan asal Lille. Debuchy, 26 tahun, merupakan pilihan yang paling memungkinkan. Dia matang dan bisa langsung menjadi starter. Dua back ini akan memberikan sentuhan lain bagi The Red Devils di musim depan.
Satu nama yang sudah hampir dua musim bolak-balik menjadi rumor adalahWesley Sneijder. Kini, Teddy Sheringham mengingatkan kembali agar Sir Alex segera membelinya. Musim lalu mereka gagal memboyong Sneijder. Meski belakangan Sneijder menyatakan ketertarikannya untuk hengkang. Namun terlambat. Sir Alex pun lebih senang menggunakan jasa Tom Cleverley, pemain mudanya.
Tak adanya pemain tengah yang hebat, sampai akhirnya membawa kembali Paul Scholes ke lapangan, agaknya membuat Sir Alex harus memaksakan diri mengambil Sneijder. Di sisi lain, penampilannya bersama Inter yang kurang cemerlang membuat Sneijder juga bosan dan ingin hengkang. Sekarang saat yang tepat Sir…

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx