Kamis, 31 Mei 2012

Garam yang Terbuat Dari Air Mata Manusia

Garam adalah bumbu masakan yang terbuat dari endapan air laut yang mengkristal. Garam dari air laut biasanya ada 2 macam yaitu garam kasar dan garam halus beriodium. Yang namanya garam tentu saja asin. Tapi tahukah Anda, di Inggris ada sebuah garam yang sngat unik?
Sebuah produsen garam di Inggris telah melakukan penelitian dan menghasilkan garam dengan aneka rasa. Garam yang mereka hasilkan tidak hanya mempunyai rasa asin, tetapi ada beragam varian rasa mulai dari manis, asam, dan pedas. Rasa yang dihasilkan tersebut tergantung dari situasi manusia yang tengah mengalami suatu emosi.
Adalah Hoxtonstreet Monster Supplies (HMS) yang membuat garam aneka rasa tersebut. Namun yang lebih mencengangkan, bahan baku pembuat garam tersebut bukanlah air laut seperti pada umumnya. HMS membuat garam dari air mata manusia. Pembuatan garam dari air mata manusia ini memang sudah melalui tahap penelitian yang pannjang. Mereka menuturkan bahwa dalam pembuatan garam ini ada nilai seni dan emosi. 
Dalam memmilih air mata HMS membedakan sumber air mata tersebut dengan berbagai nama. Garam air mata manusia sedang bersedih (sorrow), garam yang berasal dari air mata orang tertawa (laughter), garam dari air mata orang marah (anger), garam dari air mata memotong bawang (chopping), hingga air mata dari orang yang sedang bersin (sneezing).
“Setiap rasa memiliki rasa yang berbeda dan unik bila dikecap lidah. Seperti, garam dibuat dari air mata kesedihan (sorrow) memiliki rasa lavender halus, cocok untuk bumbu daging dan organ hewan,” kata pemilik HMS
 
Garam-garam unik tersebut dijual di toko mereka secara langsung dengan banderol harga 7 pounds atau sektar Rp. 101.500 per botol.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx