Kamis, 17 Mei 2012

Kunci Sukses Berbisnis Online



Misgi Candra Dasa - Bisnis online semakin hari makiin dinamis dan menciptakan persaingan yang makin ketat.Nah,di Postingan kali ini,saya akan berbagi tips supaya anda sukses berbisnis online.Apa saja lima kunci sukses bisnis online?

1. Berani Mencoba da Ikhlas ketika salah
Tugas kita bukanlah untuk berhasil,tetapi tugas kita adalah untuk mencoba.Begitu kalimat super yang paling saya ingat dari pak Mario Teguh.Konsep "Mencoba itu" adalah salah satu konsep yang harus selalu kita pegang teguh dalam berbisnis online.
Salah adalah hal yang biasa kita temui,banyak orang yang menjadikan "takut salah" sebagai alasan untuk tidak mencoba sesuatu yang baru.padahal kalau tidak mencoba kan kita tidak akan pernah tau,untuk itu jangan ragu untuk mencoba.Dengan mencoba, kita akan maju satu langkah lebih maju dari pada mereka yang tidak mencoba.
Dari salah yang kita dapatkan saat mencoba,ada banyak hal yang bisa kita pelajari.mustahil orang bisa sukses kalau ia tidak pernah salah,,betul Tidakk...
Mengutip kata-kata Thomas Alfa Edison : "Satu Keberhasilan,membayar seribu kegagalan".

2.Lakukan yang Bisa anda lakukan
Sesuatu hal yang besar yang tersusun dari banyak hal kecil yang tersusun menjadi satu.sama halnya dalam bisnis internet,anda boleh (bahkan harus) mengimpikan sesuatu yang besar.anda harus bermimpi menjadi milyader dari internet seperti Mark Zuckerberg,Lary Page,dan berbagai tokoh dunia yang sukses diinternet.


Namun untuk merealisasikannya menjadi kenyataan,kita harus memulainya dari sebuah langkah kecil.tidak perlu minder dimana anda sekarang,berapa banyak pengetahuan yang anda miliki.langkahkan saja kaki anda,dengan melangkah ada banyak hal baru yang bisa kita ketahui.Ingat, untuk menjadi sukses itu butuh proses.dan semua proses akan menjamin anda tumbuh jika anda melakukan yang bisa anda lakukan hari ini.
Prinsip ini saya gunakan ketika saya pertama kali terjun ke dunia internet marketing,sebagai seorang blogger di awal tahun 2011.waktu itu saya sama sekali tidak punya kemampuan dalam bidang bisnis internet,namun saya mencoba melangkah.memulai dengan langkah kecil yakni nge-blog.Blog-nya pun masih gratisan,waktu itu saya masih nge-blog dengan blog sub domain.blogspot.com.

Saat itu saya memulai tanpa kemampuan di bidang internet,bahkan waktu itu tentang kode HTML pun saya sama sekali tidak paham.namun dengan seiring waktu,saya banyak belajar dari Ebook,buku-buku,bahkan kepada teman-temanyang sudah lebih dulu mencari pengalaman di bisnis internet hingga akhirnya saya mulai bisa seputar SEO(Social Media Marketing)dsb.

3.Never stop learning
Siapapun anda sekarang,mau presiden,pengusaha sukses,motivator,guru,konsultan ahli,tau siapapun anda,ada pesan yang ingin saya sampaikan,yakni jangan pernah berhenti belajar. Dunia ini penuh dengan hal yang baru yang menarik untuk kita pelajari.
Dalam bisnis internet,”nevers stop learning” sangat cocok untuk di terapkan.
Meskipun kita sudah berhasil berbisnis ebook,mengafiliasikan produk,bisnis PPC,tetap saja kita harus belajar dari orang lain.anda bahkan bisa belajar dari blogger pemula yang mencoba  bertahan konsisten di blog-nya.Atau anda bisa belajar bagaimana mendapatkan pembaca blog dari kaum pengusaha yang sibuk,bagaimana cara menyenangkan pembaca yang sedang galau(jiaahhh...galau lagi),dan masih banyak hal yang selalu bisa kita pelajari dari orang yang kita temui.kembali lagi saya pesankan bahwa apa yang saya tulis di buku ini tidaklah cukup.anda masih bisa mencari banyak penghasilan online dan kegiatan bisnis online lainnya. Di artikel ini hanyalah sebagian kecil dari beragam jenis kerja online yang ada di internet.kalau bisa lebih baik,baik saja tidak cukup(saya kutip dari kalimat khas Farrah Gray).Tepuk tangan.....

4.Rendah hati
Menurut pemahaman saya saat ini,orang besar adalah orang yang tetap rendah hati meski ia sudah sukses.banyak orang yang kedudukannya tinngi,tetapi kurang rendah hati dan justru tidak memperhatikan lingkungan sekitarnya. Sebagai pebisnis internet,anda di tuntut untuk rendah hati dan selalu melihat sekitar.maksudnya bagaimana?
Maksudnya supaya anda selalu bersikap rendah hati.ketika ada orang yang bertanya di blog anda,jawablah dengan penuh keramahan dan persahabatan.tampilkan sikap-sikap orang yang bersahabat seperti mengucapkan terima kasih,memberi salam,memuji dan lain sebagainya.
Nah untuk memperhatikan linkungan adalah sebagai pebisnis internet anda harus tahu keadaan lingkungan anda.amati berbagai potensi yang ada di sekitar anda. Siapa tahu dari potensi itu muncul bisnis yang siap direalisasikan dan bermanfaat bagi sesama.
Ehhhmmmm...,,,mmm...indah sekali

5.Ber-Doa,Ber-sabar dab Ber-syukur
Bukan main...3ber.ber-ber-ber(justin bieber nggak masuk ea).
Ber-Doa. Setiap intan pasti pernah berdoa. Apapun kegiatan yang anda lakukan,cobalah untuk ingat tuhan.Ya Berdoa. Dalam berdoa mintlah kekuatan besar supaya anda bisa memikul tanggung jawab yang besar. Mintalah kesabaran supaya anda bersabar dalam berbisnis internet. Intinya,tetap ingat akan tuhan.
Ber-sabar.Bisnis internet bukanlah bisnis cepat kaya.semua proses harus di lalui dengan sabar.lewat proses panjang kita akan di buat tetap humble(rendah hati) ketika menemui keberhasilan.
Ber-syukur.Apapun hasil yang anda dapat hari ini,bersykurlah.bersyukur,karena ada hal baru yang bisa anda pelajari,bersyukur karena pembaca blog anda masih tetap setia membaca blog anda,bersyukur karena mendapat ide dan masih banyak hal yang bisa anda syukuri setiap harinya.

Itulah 5 kunci sukses berbisnis online.mudah-mudahan 5 tips diatas bisa bermanfaat,dan jangan lupa meninggalkan bekas di kolom komentar di bawah ini demi melengkapi kekurangan kami..

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar Pada Kotak Komentar di Bawah ini
Jika Belum Mempunyai Akun apapun,
Anda Dapat Menggunakan Anonymous
Thx